Destinasi Pendakian Untuk Pemula Terbaik

Destinasi Pendakian Untuk Pemula Terbaik

Destinasi pendakian untuk pemula di Indonesia menyajikan panorama indah serta sanggup menarik mata serta hati para pendakinya. Mulai dari pendaki pendatang baru sampai yang telah berpengalaman.

Mendaki gunung saat ini memanglah jadi salah satunya rutinitas liburan yang terus menjadi disukai terutamanya oleh kelompok anak muda. Apa kalian tercantum pula didalamnya ataupun kamu pendatang baru dengan bermacam rujukan buat mendaki.

Rekomendasi Destinasi Pendakian Untuk Pemula Terbaik

Bila kalian hendak memiliki hasrat jalani satu ekspedisi pendakian, sepatutnya seleksi gunung dengan ketinggian di dasar 3, 000 mtr. di permukaan laut( mdpl) serta memiliki lajur pendakian yang tidak begitu terjal.

Baca Juga: Destinasi Wisata Sulawesi Selatan

Di bawah ini adalah remonedasi untuk melakukan destinasi pendakian untuk pemula di Indonesia yang bisa kalian buat jadi referensi.

Gunung Nglanggeran, Jogja

Rujukan gunung buat pendaki pendatang baru yang awal yakni Gunung Nglanggeran. Gunung yang cuman memiliki ketinggian 700 mdpl ini, terletak di Yogyakarta.

Bagi anda warga lokal Yogyakarta, bisa dijadikan sebagai gunung ini sebagai pendakian pertamamu, hal tersebut karena gunung satu ini memang sangat cocok cocok buat pemula yang sangat ingin belajar melakukan hiking.

Kalian juga tidak harus membutuhkan waktu lama supaya bisa menikmati keindahan alam gunung, hal tersebut karena turis hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam, supaya bisa mencapai puncaknya agar bisa nikmati Jogja dari segi yang lain.

Disamping itu, gunung ini memiliki lajur yang agak miring serta jalur setapak dari batu. Sampai, membuat pendakian di Gunung Nglanggeran hendak berasa lebih mudah serta membahagiakan.

Gimana? Mau berupaya menaklukan gunung ini dulu, dikala saat sebelum berani taklukan gunung yang lain?

Gunung Besek, Wonogiri

Gunung Besek, Wonogiri

Gunung yang terdapat di tepian Wonogiri serta Pacitan ini sedikit ditemukan oleh sebagian turis. Buat ke arah puncaknya, kalian butuh trackking lewat rimba serta lereng bukit- bukit.

Namun tenang saja, terdapat tempat parkirkan sejauh 15 menit dari puncak . Mudah sekali, kan? Dengan susunan bebatuan besar pada puncak, pandakian Gunung Besek bisa menjadi salah satu pengalaman yang tidak boleh kalian lewatkan.

Gunung Panderman, Batu

Walaupun berada di atas ketinggian 2,000 mdpl, jalur untuk melakukan pendakian Gunung Panderman ini bisa dikatakan sangatlah rileks serta membahagiakan saat di lakukan. Tidak terdapat rintangan yang bermakna buat mendaki ke puncaknya. Sebab sangat rileksnya, kalian apalagi pula bisa hingga kurang ingat apabila lagi mendaki gunung.

Mendaki Gunung Panderman betul- betul cocok buat kalian yang pengin latih ketahanan raga sejauh mendaki. Sepanjang ekspedisi kalian hendak disajikan panorama menawan Kota Batu serta lanscape hijau pegunungan disekelilingnya. Elok sekali, dech!

Puncak Gadjah, Purbalingga

Puncak Gadjah merupakan sisi dari serangkaian Gunung Pulosari, Purbalingga yang berada di kaki Gunung Slamet dan disini juga kalian bisa nikmati panorama alam golden sunrise dengan latar belakang Gunung Sindoro yang memesona.

Untuk bisa mencapai puncak Gadjah, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit hingga satu jam dari tempat parkirkan yang berada di Dusun Karangreja. Apabila hendak memburu sunrise janganlah kurang ingat mengenakan jaket tebal ya, karena temperatur di mari bisa betul- betul dingin hingga 15 derajat Celcius lho.

Gunung Papandayan, Garut

Dengan memiliki medan yang agak miring, dan anda juga akan sangat di permudah karena dengan adanya seluruh fasilitas untuk sebagian pendaki di sepanjang jalan untuk pendakian ke arah puncak. Diawali dari wc hingga warung makan di atas puncak bisa dengan mudah kalian jumpai.

Walaupun tercantum mudah, namun panorama yang dijajakan sepanjang lajur pendakian tidak bisa disepelekan. Antara lain yakni nikmati suasana mistik di Rimba Mati. Dasarnya tidak menyesal dech naik Gunung Papandayan.

Gunung Andong, Magelang

Tidak jauh dari Jogja, kalian bisa meneruskan ekspedisi pendakian ke Magelang serta naik ke puncak Gunung Andong. Gunung Andong memiliki lajur serta papan panduan yang tentu. Sampai kalian tidak butuh khawatir salah jalur. Dengan berjalan kaki kalian bisa capai puncak dalam kurun waktu kurang dari 2 jam.

Kekhasan Gunung Andong ini terlihat dari sisi puncak yang semacam punuk unta. Apabila berani kalian bisa merangsang adrenalin dengan lewat punuk unta itu melalui jalur setapak kecil yang dijepit jurang. Ditanggung bakal jadi pengalaman yang hebat serta mendebarkan.

Gunung Ijen, Banyuwangi

Gunung Ijen, Banyuwangi

Dengan lajur pendakian yang lebar serta tidak begitu terjal, Gunung Ijen jadi salah satunya gunung kesukaan sebagian pendaki pendatang baru. Buat ke arah puncak, kalian perlu waktu minimum 3 jam pendakian.

Dengan ketinggian yang mendekati 3,000 mdpl, pemandangan yang ada di atas puncak pada saat matahari terbit karena sangatlah fantastis. Belum pula kejadian blue fire yang jadi legenda di Kawah Ijen. Minimun, sekali sejauh usia wajib sekali memijakkan kaki di puncak Gunung Ijen.

Gunung Batur, Bali

Walaupun tercantum cukup besar, namun Gunung batur terhitung ramah buat sebagian pendaki pendatang baru lho. Namun, pastikan kalian memiliki raga yang sempurna dikala saat sebelum mendaki ya. Minimun butuh waktu 2 jam buat bisa capai puncak Gunung Batur.

Keelokan kalderanya yang luas serta padang rumput menghijau jadi energi magnet spesial sebagian pendaki yang singgah kesini. Disamping itu, kalian dapat pula lho kemping di pinggir Danau Batur sekaligus stargazing langit malam Pulau Dewata yang menawan.

Gunung Sibayak, Karo

Siapa ngomong gunung berapi cuman buat pendaki eksper? Gunung Sibayak adalah salah satu gunung api aktif yang berada di Daratan Besar Karo Privinsi Sumatera Utara. Melalui lajur Dusun Semangat Gunung kalian bisa mengalami lajur pendakian yang relatif mudah lho.

Panorama karakteristik khas gunung berapi dengan bebatuan cadas serta kawah aktif jadi energi magnet spesial dari Gunung Sibayak. Panorama matahari terbitnya jadi salah satunya agenda berarti yang jangan kalian terlampaui. Ketarik memijakkan kaki di Gunung Sibayak?

Gunung Penanggungan, Mojokerto

Gunung di Jawa Timur ini dikenali oleh sebagian pendaki sebagai miniaturnya Gunung Semeru. Ini karena puncak gunungnya yang berupa daratan tandus. Lajur yang direferensikan buat pendaki pendatang baru yang hendak ke arah puncak Gunung Penanggungan ini yakni Lajur Tamiajeng di Trawas, Mojokerto.

Perlu waktu minimun 4 jam dari pos Lajur Tamiajeng hingga sampai di puncak. Apabila tidak kokoh mendaki menerus, kalian bisa melakukan camping di puncak Bayang- bayang dan bisa melakukan ekspedisi ke puncak gunung yang dijadikan sebagai tempat untuk istirahat. Panorama di puncak pasti saja dapat jadi hadiah yang tidak terpindahkan.

Gunung Munara

Gunung Munara

Buat kalian yang terletak di teritori Bogor ataupun Jabodetabek, bisa berkunjung rujukan gunung buat pendaki pendatang baru, ialah Gunung Munara.

Gunung, yang cuman memiliki ketinggian 1. 119 mdpl ini, terletak di Wilayah Sawah, Kecamatan Rumpin. Buat kalian yang mau belajar hiking, tamasya Bogor ini cocok buat turis yang menggemari mendaki.

Namun, walaupun cuman 1. 119 mdpl, gunung ini betul- betul betul- benar bisa meletihkan. Tidak boleh salah, karena medan Gunung Munara lumayan curam, dikala hampir masuk teritori puncak.

Medannya miring, curam serta berbatu. Walaupun sesungguhnya, pada dini pendakian kalian hendak disuguhi jalanan yang agak miring, panorama rumah warga, jembatan, sungai, hingga curug.

Namun, setelah 1/ 2 jam berikutnya, kalian hendak merasakan jalanan yang lebih curam. Apalagi pula, waktu dekati puncak kalian hendak hadapi tebing yang lebih terjal.

Sebab sangat curamnya, apalagi disiapkan tali tambang. Dalam proses mendaki, di mari kalian butuh berjaga- jaga.

Di dikala hingga puncak pula, kalian jangan mencoba- coba bergurau ataupun pecicilan. Karena, puncak Gunung Munara betul- betul kecil serta terbatas.

Gunung Gede

Nah, bila gunung yang ini, jadi gunung kesukaan pendaki di Bogor. Perihal itu sebab, gunung ini memiliki lajur yang agak miring, serta hendak curam dikala nyaris hingga puncak.

Disamping itu, kalian hendak lewat track yang enteng, air terjun Cibeureum, sumber air panas, serta padang edelweis di Surya Kencana, yang sangat menawan.

Untuk bisa mencapai puncak Gunung Gede, yang memiliki ketinggian 2958 Mdpl ini, maka kalian sangat wajib untuk bisa tempuh jarak dengan waktu 6 jam.

Itu dia sebagian saran gunung buat pendaki pendatang baru. Walaupun lagi wabah, tamasya gunung memanglah jadi alasan yang cocok buat refreshing.