Rekreasi Bandung dan Yogyakarta

Rekreasi Bandung dan Yogyakarta

Rekreasi Bandung dan Yogyakarta – Mendekati tahun akhir, beberapa orang yang pilih ke tempat rekreasi dengan keluarga.

Sayang, wabahk virus corona belum lebih baik, hingga kita harus tambahan berhati-hati saat keluar rumah.

Rekreasi Bandung dan Yogyakarta Paling Ramai saat Liburan Akhir Tahun

Walau pemerintahan tidak menyarankan berlibur tahun akhir, beberapa orang yang masih ngotot melancong ke tempat wisata. Jalan keluarnya, seharusnya tentukan tempat rekreasi yang sepi untuk menghindar keramaian.

Baca Juga: Rekreasi Alam Wilayah di Jambi

Misalkan seperti pada Bandung dengan bermacam opsi rekreasi menariknya. Jika kamu merencanakan berlibur ke Bandung, jauhi beberapa rekreasi di bawah ini, karena umumnya padat sekali dan ramai.

  1. Farm House di teritori Lembang ini populer dengan bangunan style Eropa. Saat liburan panjang, kamu akan susah jaga jarak sama orang lain
  2. Gunung Tangkuban Perahu jadi salah satunya tujuan terkenal yang umumnya disanggupi turis. Walau teritori wisatanya luas, tapi saat liburan tahun akhir umumnya masih sesak penuh
  3. Observatorium Bosscha punya ITB populer karena film Penjelajahan Sherina. Saat liburan panjang, kamu akan susah menyaksikan sisi dalam observatoriumnya
  4. Umumnya beberapa orang ingin rayakan bersama di Alun-alun Kota Bandung saat perayaan tahun baru. Untuk beberapa waktu, seharusnya dijauhi dulu, ya!
  5. Jalan Asia Afrika jadi spot photo sering dicari saat bertandang ke Bandung, apa lagi di muka Gedung Merdeka. Jika tahun baru umumnya macet sekali
  6. Di Ranca Upas Ciwidey, kamu dapat menyaksikan penangkaran rusa, bahkan juga berkemah. Jika kemping saat liburan tahun baru, kamu dapat tidak kebagian tempat buat membangun tenda
  7. Orchid Forest Lembang populer dengan cantiknya bunga anggrek. Ada juga bermacam spot photo yang menarik. Jika tahun baru, hhmm tidak bisa berpose, nih!
  8. Mengharap dapat berpose estetik di Jalan Braga? Duh, tidak boleh berharap dapat jika kamu tiba saat tahun baru, karena akan penuh kendaraan berakhir-lalang!
  9. Kawah Putih Ciwidey mempunyai panorama yang sangat menarik, jika sepi pengunjung. Nah, jika musim liburan tahun akhir, ditanggung padat sekali
  10. Desa Bambu menjadi salah satu tujuan favorite keluarga. Kebayang jika musim liburan tahun akhir, berapa padatnya rekreasi ini

Rekreasi di Yogyakarta Paling Ramai saat Akhir Tahun, Tidak boleh ke Sini!

Jauhi keramaian untuk memutuskan penebaran virus corona ya. Nikmati situasi penggantian tahun sekalian liburan jadi bucket daftar sejumlah besar orang.

Salah satunya kota yang selalu ramai pelancong saat tahun baru ialah Yogyakarta. Tidaklah aneh jika selanjutnya sebagian besar tempat wisatanya banjir manusia.

Untuk kamu yang kerap atau merencanakan Rekreasi Bandung dan Yogyakarta pada akhir tahun, ada banyak tempat rekreasi yang seharusnya kamu jauhi. Benar-benar ramai pengunjung dan membuat sulit napas, berikut daftarnya!

Sebagai simbol Kota Yogyakarta

Tugu Jogja sudah tentu jadi lautan manusia saat perayaan penggantian tahun. Ada selalu acara pesta kembang api yang semarak di monumen ini

Pada hari biasa-biasa saja teritori Titik 0 Km sangat ramai

apa lagi saat akhir tahun. Pelancong akan penuhi tempat ini sampai acara pesta kembang api usai

Begitupun dengan Jalan Malioboro

Tidak lepas dari serangan pelancong yang ingin rayakan tahun baru. Berjalan jadi susah, belanja cenderamata juga tidak nyaman

Melihat acara pesta kembang api dari daratan tinggi di Bukit Bintang memang asyik. Tetapi, jika tidak tiba lebih cepat, yang kamu bisa cuman terjerat macet di sejauh perjalanan

Alun-alun Kidul

Telah jadi ruangan bergabung warga sehari-harinya untuk sekedar melepaskan penat. Saat penggantian tahun, tempat ini beralih menjadi posisi acara pesta kembang api

Tiap malam tahun baru

Candi Prambanan selalu melangsungkan pertunjukan tari dengan acara pesta kembang api yang meriah. Dapat kamu pikirkan bagaimana ramainya, kan?

Embung Nglanggeran

Pasti akan dipenuhi pengunjung saat akhir tahun. Karena, danau bikinan ini rayakan penggantian tahun dengan panggung musik lokal dan acara pesta kembang api

Minimal sekitar 20 ribu pengunjung padati Tebing Breksi

Saat berlibur tahun akhir 2019. Tidak boleh kesini jika kamu tidak ingin sulit dan kecapekan

Melihat acara pesta kembang api

dengan situasi pesisir di Pantai Parangtritis memang istimewa. Tidaklah aneh jika pantai iconic ini akan benar-benar ramai saat penggantian tahun

Begitupun dengan Pantai Baron

Destinasi pantai baron yang selalu menyajikan pentas selingan dengan kembang api. Jika kesini saat tahun akhir, bersiap membaur dengan lautan manusia ya!

Nah, itu beberapa tempat rekreasi di Yogyakarta yang selalu ramai pengunjung saat perayaan penggantian tahun. Seharusnya masih jauhi keramaian dan taati prosedur kesehatan ya, untuk memutuskan penebaran virus corona.

Warga diinginkan perlu mengenal resiko tipe mobilisasi dan aktivitas yang dilaksanakan. Ada empat resiko mobilisasi di saat wabah COVID-19.

Pertama, resiko paling rendah, yakni melakukan aktivitas di dalam rumah dan cuman berhubungan dengan keluarga pokok dan lakukan perjalanan singkat dengan kendaraan individu dengan keluarga, tanpa lakukan penghentian sepanjang perjalanan.

Ke-2 , keadaan lebih beresiko, yakni perjalanan dengan kendaraan individu dengan keluarga dibarengi lakukan permberhentian semakin banyak sepanjang perjalanan. Selanjutnya berhubungan dengan bukan bagian keluarga pokok di ruangan terbuka dengan patuhi 3M (menggunakan masker, membersihkan tangan dengan sabun, jaga jarak).

Ke-3 , keadaan semakin tinggi beresiko, yakni perjalanan dengan kendaraan individu bersama bukan anggota keluarga. Perjalanan juga memakai kereta atau bis jarak jauh. Lalu berhubungan dengan sebagian orang yang bukan keluarga pokok di ruangan tertutup dengan sejumlah besar patuhi 3M.

Ke-4, keadaan resiko paling tinggi, yakni penerbangan dengan transit, perjalanan dengan perahu atau kapal. Selanjutnya berhubungan sama orang dari bermacam sumber di ruang tertutup dengan sirkulasi jelek dan sejumlah kecil patuhi 3M.

Berikut langkah menahan penyebaran virus corona saat berekreasi, diambil dari situs sah CDC:

  • Berwisata ke wilayah zone hijau corona

Jangan cuman berekreasi. Saat sebelum pergi, tetapkan arah wilayah rekreasi yang mempunyai tingkat penebaran kasus positif corona rendah.

Sekarang ini tiap pemda sediakan data perubahan kasus positif corona setiap hari. Data itu dapat dijangkau di situs sah masing-masing wilayah. Pakai info dari halamanan situs itu untuk cari wilayah zone hijau penebaran virus corona.

  • Cek peraturan di wilayah arah rekreasi

Wabah corona mengakibatkan beberapa pemda ambil langkah karantina atau larang ada pendatang. Banyak daerah mengharuskan isolasi untuk pendatang.

Saat sebelum kamu berekreasi ke wilayah itu, yakinkan wilayah itu terbuka untuk siapapun.

  • Cek keadaan badan

Saat sebelum melancong, yakinkan kamu pada keadaan fit. Tidak boleh melancong bila tidak sedang nikmat tubuh, terlebih bila flu. Karena saat keadaan badan kurang sehat, ketahanan menurun hingga riskan diserang penyakit.

  • Bawa peralatan anticorona

Jika umumnya kita cuman bawa minuman dan makanan untuk berekreasi, kesempatan ini ada bekal tambahan. Beberapa pelancong harus bawa peralatan anticorona seperti masker cadangan, hand sanitizer, tisu dll.

Ingat, langkah menahan penyebaran virus corona di tempat rekreasi dari CDC ini tidak untuk gantikan prosedur kesehatan yang telah ada. Langkah menahan corona itu untuk lengkapi prosedur kesehatan yang berjalan, hingga penebaran virus corona dapat diminimalkan.

Pemerintahan lewat Unit Pekerjaan Pengatasan COVID-19, melangsungkan kampanye 3 M : Pakai Masker, Menghindar Keramaian atau menjaga jarak fisik dan rajin Membersihkan tangan sama air sabun yang mengucur. Bila prosedur kesehatan ini dilaksanakan dengan disiplin, diinginkan bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus. Jalankan pola hidup 3 M, akan membuat perlindungan diri kita dan orang di seputar kita. Turuti info penting dan terbaru masalah COVID-19 di situs covid19.go.id