Rekreasi Menawan di Bandung

Rekreasi Menawan di Bandung

Banyak langkah untuk membahagiakan buah kesayangan, diantaranya dengan ajak mereka pergi berlibur dan Rekreasi Menawan di Bandung.

Apa lagi jaman saat ini telah banyak rekreasi yang diutamakan untuk keluarga hingga ramah untuk beberapa anak atau orang dewasa.

Rekreasi Menawan di Bandung yang Mendidik Anak Tentang Dunia Fauna, dan Liburan tengah Kota

Seperti lima rekreasi bagus di kota Bandung berikut ini. Tidak sekedar tempat untuk menyingkirkan capek semata-mata.

Baca Juga: Rekreasi Bandung dan Yogyakarta

Beberapa wisata ini bisa mendidik anak berkenaan dunia fauna yang dibungkus berbentuk tempat rekreasi membahagiakan. Dimanapun? Tulis dahulu, bun.

Rekreasi Menawan di Bandung Bandung Zoo

Bandung Zoo adalah kebun binatang di Bandung yang posisinya ada di wilayah Lebak Siliwangi. Di kebung binatang yang menyajikan pertunjukan menarik seperti teater satwa ini memiliki bermacam koleksi fauna yang masuk kelompok mulai sangat jarang di Indonesia seperti harimau sumatera, tapir tenuk, harimau benggala, elang bondol, dan ada banyak lainnya.

Kehadiran spot-spot bagus untuk berpose, taman bermain beberapa anak, tempat perahu kayuh, dan sarana hebat yang lain membuat siapa yang tiba kemari semakin kerasan habiskan waktu berlibur mereka.

Daerah Cai Ranca Upas

Daerah Cai Ranca Upas adalah bumi perkemahan yang bernama bukan hanya terkenal di Bandung. Banyak pelancong antar kota tiba kesini untuk habiskan akhir minggu mereka dengan kemping di alam terbuka.

Walau sekedar bumi perkemahan, di rekreasi ini tiap pelancong yang tiba bisa berhubungan dengan rusa-rusa yang ramah di penangkaran rusa yang posisinya tidak jauh dari spot kemah.

Di tempat lain, rekreasi juga bisa mencoba serunya naik kuda di alam terbuka yang membuat aktivitas menunggang kuda semakin menarik terlebih jika dilaksanakan bersama anak-anak.

Rabbit Town Rekreasi Menawan di Bandung

Tidak cuman menyajikan rekreasi modern berbentuk spot-spot yang artistik dan instagramable, Rabbit Town Bandung memiliki kebun binatang mini yang disinggahi oleh fauna berbentuk kelinci dan beberapa spesies burung.

Saat di rekreasi ini, baik beberapa anak atau orang dewasa dikasih peluang berhubungan langsung dengan fauna yang ada dengan memberikan makan kelinci, memberikan makan burung merpati, atau berpose bersama burung hantu yang berkunjung pada lengan sementara waktu.

Jendela Alam Lembang

Kepengin dekatkan anak dengan alam? Jendela Alam Lembang jadi rekreasi yang pas untuk didatangi dengan keluarga. Rekreasi ini ditempati oleh bermacam varietas tanaman hijau hingga terlihat beri kesegaran pemikiran dan asri.

Di sini beberapa anak dibolehkan mencoba serunya memetik buah, animal feeding, naik kuda, tangkap ikan, berenang, menghiasi akuarium, bermain flying fox, dan ada banyak yang lain yang ditanggung membuat anak kerasan.

De Ranch Lembang Rekreasi Menawan di Bandung

Pertunjukan bagus yang jangan terlewati saat di De Ranch Lembang, yaitu naiki kuda dengan baju ala koboy. De Ranch Lembang jadi rekreasi alternative untuk mendidik beberapa anak berkenaan dunia fauna, kecuali Jendela Alam Lembang.

Ajang bermain beberapa anak, sarana permainan outboond, dan spot kuliner jadi jejeran beberapa tempat bagus yang dapat kamu datangi bersama anak selesai berkuda.

Nah, itu barusan lima rekreasi edukasi di Bandung yang memperkenalkan anak berkenaan dunia fauna. Maka kapan membawa beberapa anak bermain ke salah satunya rekreasi di atas?

Tempat Rekreasi di Seputar Balai Kota Bandung

Ada taman, museum, sampai kulineran legendaris. Kecuali Lembang, kamu bisa juga mendapati banyak beberapa tempat menarik di tengah-tengah kota Bandung.

Diantaranya dapat kamu dapatkan di seputar sekitar balai kota yang ada di jantung kota Bandung kamu. Kamu dapat mendapati banyak tempat menarik dimulai dari taman-taman, tempat bermain dan belajar, tempat monumental, sampai kulineran yang menarik.

Berikut 10 tempat rekreasi di seputar balai kota Bandung yang bisa saja rujukan tempat liburan dengan keluarga.

Taman Balai Kota

Taman Balai Kota adalah salah satunya taman paling luas yang berada di Bandung. Ada pas di muka Gedung Balai Kota, taman ini terdiri jadi beberapa taman yaitu Taman Dewi Sartika yang ada pada bagian paling selatan, Taman Badak pada bagian tengah, Taman Balai Kota yang diikuti adanya Patung Ikan, dan Taman Labirin sebuah pohon besar yang dikitari labirin yang melingkar.

Tempat ini benar-benar pas buat kamu datangi dengan keluarga karena ada bermacam sarana di sini. Kamu dapat mendapati sebuah tempat bermain anak, kebun binatang mini, sampai kebun hidroponik.

Disamping itu, pada bagian depan Taman Dewi Sartika kamu bisa juga mendapati halte untuk Bis Bandros (Bandung tur on Bis) yang siap membawamu berkeliling-keliling Bandung.

Taman Riwayat

Pada bagian belakang Balai Kota kamu dapat mendapati Taman Sejarah. Di taman ini kamu dapat belajar riwayat pendiri Kota Bandung dalam relief di beberapa dinding belakang sisi Balai Kota.

Disamping itu, kamu bisa juga mendapati panel-panel kaca yang berisi info gambar dan info mengenai walikota Bandung dari periode ke periode dimulai dari zaman Hindia Belanda sampai sekarang. Kamu juga dapat mendapati beberapa cuplikan dari beberapa orang populer, beberapa dari cuplikan ini terselinap dan kamu dapat ajak keluargamu bermain cari cuplikan-kutipan terselinap di taman ini.

Daya magnet khusus taman ini ialah kehadiran kolam dangkal di salah pojok taman ini. Saat sebelum wabah, tempat ini dipenuhi dengan keluarga yang bawa beberapa anak merk untuk bermain air di kolam ini saat akhir pekan.

Bandung Rencana Gallery

Dari sisi Taman Riwayat kamu akan mendapati pintu masuk di Bandung Rencana Gallery. Pada tempat yang ini kamu dapat menyaksikan bagaimana perubahan kota Bandung di masa lampau, Bandung saat ini dengan semua masalahnya, dan gagasan Bandung di periode depan.

Kamu dapat coba banyak beberapa hal bagus di sini mulai tehnologi augmented reality dan kamu bisa juga coba virtual reality untuk rasakan perjalanan LRT Bandung. Disamping itu, kamu akan mendapati sebuah kubah di mana kamu dapat tuliskan keinginanmu mengenai kota ini.

Museum Riwayat Kota Bandung

Museum Riwayat Kota Bandung ini adalah salah satunya museum terkini yang berada di Bandung. Lokasi Museum ini terdiri dari 2 bangunan yaitu bangunan lama yang telah ada semenjak zaman Hindia Belanda dan bangunan baru pada bagian belakang. Tetapi sekarang ini cuman bangunan lama yang dipakai.

Setelah melalui pintu kamu langsung akan disongsong sebuah gambar pahlawan dan beberapa tokoh yang terkait dengan Bandung dimulai dari Daendels, Dewi Sartika, sampai Soekarno yang tergambar pada dinding museum. Disamping kebalikannya kamu dapat menyaksikan gambar beberapa walikota Bandung dari zaman Hindia Belanda sampai sekarang. Lalu kamu bisa juga menyaksikan linimasa perjalanan kota Bandung dimulai. Saat sebelum masuknya Belanda sampai pada akhirnya jadi kota yang seperti sekarang.

Ada sebuah bukti menarik dari bangunan lama museum ini karena bangunan lama museum ini awalnya dibuat oleh barisan Sint Jan dari Perkumpulan Freemasonry yang berada di Bandung sebagai Taman Kanak-Kanak.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Untuk sebagai warga Bandung, lokasi yang satu kemungkinan ini punyai masa lalu tersendiri. Taman ini sebuah taman piknik yang ada di Jalan Aceh,seputar 500 mtr. dari Balai Kota Bandung.

Di Taman Lalu Lintas Ade Suryani ini kecuali kamu dapat nikmati angin segar, pas untuk bawa beberapa anak karena di taman ini kamu dapat ajak beberapa anak untuk belajar ketentuan

Kamu dapat memakai sepeda dan berkeliling-keliling taman ini melalui 3 zone yaitu zone kota, sungai, dan pegunungan. Disamping itu, ada beberapa aktivitas bagus yang dapat kamu dan keluargamu kerjakan di taman selebar 3,5 hektar ini.

Bandoengsche Melk Centrale (BMC)

Lapar atau haus? Kamu dapat tiba ke BMC yang berada di Jalan Aceh, seputar 200 mtr. dari Balai Kota Bandung. Lokasi yang satu telah ada semenjak 1928 sebagai pemroduksi susu berkualitas saat periode Hindia Belanda.

Sampai saat ini di BMC kamu bisa mendapati susu dan beberapa produk turunanya seperti milkshake, yoghurt, es cream, kefir , dan lain-lain. Kamu saat ini dapat mendapati beberapa menu seperti nasi, sop buntut, nasi bakar, dan lain-lain.

Gedung Indonesia Menuntut

Berjalan seputar 100 mtr. dari Taman Dewi Sartika yang berada di teritori taman Balai Kota. Kamu dapat mendapati sebuah tempat monumental. Di bangunan yang saat ini namanya Gedung Indonesia Menuntut berikut Soekarno bersama ke-3 partnernya diadili oleh Pengadilan Hindia Belanda.

Di salah satunya ruang di gedung ini jugalah Soekarno membacakan pledoinya yang terpopuler dengan judul “Indonesia Menuntut” yang dia catat sepanjang ada dalam sel Penjara Banceuy.

Jalan Braga

Siapakah yang tidak mengenali jalan yang ini?, Jalan Braga telah dikenali semenjak periode Hindia Belanda sebagai tempat kongkow. Beberapa orang Eropa di Bandung dan sampai sekarang tempat ini tetap jadi salah satunya arah untuk jalan-jalan.

Jalan yang ini ada tidak jauh dari Balai Kota Bandung. Kamu dapat jalan-jalan menyaksikan lukisan yang banyak dipasarkan pada tempat ini.

Menyaksikan bangunan-bangunan tua, ke cafe-cafe yang atau beberapa tempat kulineran legendaris. Seperti Braga Permai dan Toko Roti Sumber Sajian yang telah ada semenjak zaman Hindia Belanda, sampai mall bisa kamu jumpai di jalan ini.

Perpustakaan Kota Bandung

Ada di Jalan Horor nomor 2, kurang dari 5 menit berjalan kaki balai kota Bandung dan tidak jauh dari Taman Maluku kamu dapat mendapati Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) kota Bandung. Didalamnya kamu dapat mendapati Perpustakaan yang diatur pemerintahan Kota Bandung dengan beberapa ribu koleksi buku.

Kamu dapat mendapati bermacam tipe buku dimulai dari buku-buku mengenai ilmu dan pengetahuan sampai novel. Disamping itu di perpustakaan ini ada ruangan baca untuk beberapa anak yang berisi buku-buku anak.

Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Ada di Jalan Lembong, kamu bisa berkunjung Museum Mandala Wangsit Siliwangi. Museum ini tempati sisa basis militer sebagai salah satunya sasaran dalam pergerakan Angkatan Perang Ratu Adil (APRA) pimpinan Westerling.

Di museum ini kamu bisa banyak mendapati koleksi kendaraan, beberapa foto, dan perlengkapan yang dipakai saat perang dari yang tradisionil sampai ke senjata api. Disamping itu kamu dapat mendapati beberapa ruang khusus sama seperti yang mengulas mengenai pergerakan DI/TII dan Palagan Bandung.

Nah, itu beberapa tempat rekreasi di seputar Balai Kota bandung yang dapat kamu buat jadi rujukan untuk liburan dengan keluarga. Tetapi, janganlah lupa selalu untuk patuhi prosedur kesehatan. Dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu membersihkan tangan dengan sabun saat melancong keluar ya.