Tujuan Rekreasi Wisata Indonesia

Tujuan Rekreasi Wisata Indonesia

Tujuan Rekreasi Wisata Indonesia – Tempat rekreasi di luar negeri benar-benar sangat memikat untuk didatangi para pelancng asing maupun lokal.

Tetapi, siapa kira, rupanya beberapa tujuan rekreasi yang ada di Indonesia memiliki panorama yang tidak kalah cantik, bahkan juga nyaris serupa dengan tujuan rekreasi di luar negeri.

Tujuan Rekreasi Wisata Indonesia yang Serupa dengan di Luar Negeri

Ingin ketahui semakin banyak kembali tujuan rekreasi di Indonesia, yang untukmu terasanya di luar negeri? Berikut tujuh tempat rekreasi yang membuat kamu terasanya di luar negeri:

Apa? Karanganyar ‘punya’ Piramida Maya Chichen Itza???

Untuk kalian beberapa Dolaners yang punyai gagasan ke Mexico buat saksikan Piramida Maya Chichen Itza, kalian harus gagalin gagasan kalian itu. Tidak perlu jauh jauh untuk menyaksikan fenomena monumental itu, karena di kota Karanganyar Jawa Sedang sebuah bangunan yang paling serupa dengan Piramida Maya Chichen Itza yaitu namanya Candi Sukuh.

Baca Juga: Tempat Rekreasi Indonesia Serupa Luar Negeri

Bahkan juga ada yang ngomong jika susunan bangunan intinya serupa dengan Piramida di Mesir. Kompleks Candi Sukuh ini dibuat secara bertingkat dengan tinggi capai 6 meter. Candi Sukuh ini ada di lereng Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah ataupun lebih persisnya di Dusun Berjo, Dusun sukuh, Kecamatan Ngargoyoso.

Kalau Amerika punyai Grand Canyon, karena itu Indonesia punyai Brown Canyon.

Bentangan tebing tebing warna coklat yang cantik adalah salah satunya lokasi yang cukup populer di Amerika. Kemungkinan beberapa dari kalian pernah mimpi menyaksikan keelokan alam itu dari dekat. Tetapi saat sebelum memilih untuk bertandang ke Grand Canyon Amerika, Dolaners harus tiba dulu ke Semarang. Mengapa begitu? Karena kota semarang punyai fenomena sama yang serupa sekali namanya Bwon Canyon.

Terciptanya ‘kembaran’ Grand Canyon ini sesungguhnya tidak menyengaja, tempat ini ialah posisi penambangan yang didiamkan apa yang ada hingga seperti beberapa tebing istimewa ala-ala Grand Canyon. Brown Canyon sendiri berada di Dusun Rowosari, Tembalang, Semarang. Jadi kalau Dolaners ngaku anak instagramers harus sekali take pictures di Bwon Canyon ini.

Sudah dech Dolaners tidak perlu ke Jepang buat saksikan bunga sakura, di Kebun Raya Cibodas Tujuan Rekreasi Wisata Indonesia

Berjalan telusuri kebun bunga sakura seolah jadikan Dolaners seperti putri raja dari Jepang. Ingin mencoba yang seperti begitu? Cukup hanya bertandang ke Kebun Raya Cibodas, Dolaners bisa menyaksikan keelokan bunga sakura yang melegenda. Tiba ke Kebun Raya Cibodas ini, seolah membuat Dolaners lagi ada di Jepang.

Bagaimana tidak, di sini Dolaners dapat menyaksikan bentangan pohon sakura yang telah ditanamkan semenjak 1953 lalu. Mempunyai beberapa ratus pohon sakura dengan 7 tipe tanamannya yaitu Prunus Cerasoides, Prunus Yedoensis, Prunus Yamasakura, Prunus Lannesiana, Prunus Sp, Prunus Arborea, dan Prunus Costata jadikan Dolaners dapat nikmati adat `hanami` (adat menyaksikan bunga sakura tumbuh di Jepang) cukup dengan ke Kebun Raya Cibodas. Bunga bunga itu akan berbunga pada seputar bulan Januari sampai Februari atau Februari sampai Maret.

Mengapung di Pasar? Floating Pasar bukan hanya punya Thailand, kota Banjarmasin punyai dong.

Thailand memang sejauh ini telah populer dengan floating pasar terapungnya atau pasar. Tetapi tidak boleh salah, Indonesia mempunyai pasar terapung yang tidak kalah yang tidak kalah eksotis. Berada di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia mempunyai 2 pasar apung yang populer yang bisa Dolaners telusuri yaitu yang pertama ada di Sungai Kuin, Banjarmasin namanya Pasar Terapung Muara Kuin dan Pasar Terapung Lok Baintan yang berada di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Berperan seperti pasar biasanya pasar apung yang ada di Banjarmasin ini jual bermacam keperluan setiap hari dimulai dari sayur mayur, buah buahan, sampai bermacam lauk pauk. Tidak stop disana saja, pasar terapung ini tawarkan bermacam sajianan hidangan seperti roti, bermacam kue, jajan tradisonal, minuman, bakhan makanan berat seperti nasi, sajian seafood dan sate. Karena keunikannya itu, pasar apung Banjarmasin sekarang jadi salah satunya tempat wisata populer yang lumayan banyak mengisap wisatawan.

Dolaners beneran ingin tahu posisi film The Hobbit?

Selamat tiba di dunia magis The Hobbit ala-ala Lembang. Pernah menonton dong film The Hobbit? Film yang mengusung narasi mengenai penjelajahan beberapa hobbit (kurcaci) ini dilukiskan menempati sebuah kota yang sejuk dengan panorama bentangan hijau komplet dengan rumah yang memiliki ukuran mini seukur badan mereka. Rupanya rumah rumah itu betul-betul riil dan berada di New Zealand, tempat di mana jadi latar tembakan film itu sendiri.

Dan asal Dolaners tahu, tidak perlu jauh jauh tiba ke New Zealand, dunia magis The Hobbit itu berada di Lembang Bandung. Namanya Farmhouse, teritori rekreasi ini dibuat semirip kemungkinan dengan rumah rumah The Hobbit yang berada di New Zealand. Yang memikat rumah hobbit itu dibuat di tanah Lembang, yang populer dengan bentangan hijau bukit-bukit yang asri dan sejuk, persis sama dengan atmosfir aslinya di New Zealand sana.

Green Village Gedangsari, Selandia Baru-nya Jogja yang romantis untuk posisi melamar.

Dolaners ingin nikmati sejuknya udara bukit-bukit dengan hijaunya panorama yang menyujukkan mata? Di Indonesia punyai tempat bagus itu yang serupa di Selandia Baru. Dinamakan Green Village gedangsari, tempat ini jadi tujuan rekreasi harus untuk kalian beberapa Dolaners pencinta photografi. Green Village Gedangsari pas untuk beberapa pemburu sunset dan tempat hunting photo di Jogja yang eksotis dan bagus.

Di pucuk bukit ini Dolaners dapat menyaksikan bukit-bukit dan gunung aktif dan wilayah yang lain nampak jelas. Tempat rekreasi ini sendiri berada di daratan tinggi yang berada di Desa Guyangan Lor, Mertelu, tepian di antara Gunungkidul Yogyakarta dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Dusun rekreasi ini menyediakan panorama bentangan bukit-bukit hijau serupa di Selandia Baru, komplet dengan gubuk gubuk kecil untuk menikmatinya.

Melihat mahakarya Tuhan yang mengagumkan, Candi Borobudur yang seakan melayang-layang dari Punthuk Setumbu, seolah lagi ada di Myanmar.

Jadi saksi munculnya candi yang dikit demi sedikit nampak dari balik bukit yang dikitari kabut seolah membuat seperti melayang-layang secara mistik ialah sebuah kisah keelokan yang dapat Dolaners saksikan di teritori Bagan, Myanmar. Eits, tidak boleh salah hal itu bisa juga Dolaners kerjakan saat lagi ada di Punthuk Setumbuk yang berada di kota Magelang, Jawa Tengah.

Punthuk Setumbuk sendiri sebuah bukit kecil tetapi dapat disebutkan lumayan tinggi yang ada di seputar teritori Candi Borobudur. Letak Bukit Punthuk ini berada di Dusun Kaangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Beberapa Dolaners lebih mengenali namanya dengan Borobudur Nirwana Sunrise Punthuk Setumbu. Saat pagi mendekati adalah lokasi yang cocok Dolaners ada di bukit ini, bersama-sama dengan timbulnya matahari pagi, Candi Borobudur seolah melayang-layang dari balik awan.

Ingin tahu sama Rimba Bambu Sagano Jepang? Eitsss… Di Indonesia punyai keles.

Rimba Bambu Sagano sudah populer mendua dengan keelokannya. Pasti ini membuat siapa saja ingin menyaksikannya secara langsung. Tetapi saat sebelum Dolaners pergi jauh jauh ke Jepang, Dolaners wajib buat bertandang ke sebuah kota di Indonesia yang beritanya mempunyai rimba bambu sama yang serupa sekali dengan Rimba Bambu Sagano Jepang.

Rimba Bambu Keputih Surabaya namanya. Ada di kota Surabaya, persisnya dari sisi terminal angkot teritori Keputih, Sukolilo, Surabaya, Rimba Bambu ini dulu adalah TPA sampah, selanjutnya karena TPA sampah di Surabaya sekarang sudah dipindah ke teritori Benowo, sekarang tempat ini jadi Taman Rimba Bambu. Sejak terekspose sebagai ‘kembaran’ Hutam Bambu Sagano Jepang, tempat ini makin banyak dicari oleh beberapa Dolaners tiap harinya.

Tujuan Rekreasi Wisata Indonesia Keelokan Bukit Jaddih Madura yang membuat Dolaners seolah ada di Cappadocia, Turki.

Negara Turki memang sudah lama populer akan salah satunya kawasannnya berna Cappadocia. Dimana di situ ada sebuah tujuan rekreasi unggulan berbentuk teritori batu-batuan dengan lubang lubang besar.

Seperti goa yang kerap disebutkan dengan Kota Batu. Sekarang di Indonesia punyai yang sama. Di Pulau Madura tampil sebuah tempat dengan situasi yang dipercaya serupa dengan Cappadocia Turki itu.

Berada di Kecamatan Bangkalan, Madura, tempat ini sukses mengundang perhatian beberapa Dolaners. Dengan dinamakan Bukit Jaddih yang sesungguhnya adalah tempat pertambangan kapur yang seperti bukit putih. Aktivitas pertambangan kapur itu membuat lokasi-lokasi yang tidak dapat digunakan kembali dan tanpa disengaja jadi lubang lubang besar yang meyerupai goa yang serupa sama yang berada di Cappadocia Turki.

Meskipun terletak yang berbeda jauh, beberapa tempat rekreasi itu mempunyai keserupaan. Bila disaksikan dan sudah pasti keelokan yang dijajakan juga tidak kalah dari yang lain.